SILABUS : Desain Grafis dan Multimedia
Deskripsi Matakuliah :
Capaian Pembelajaran Matakuliah (CPMK) :
1. Mampu memahami dasar-dasar desain grafis , komputer grafis dan Mutimedia
2. Mampu mengaplikasikan dalam pembuatan berbagai aplikasi desain grafis dengan menggunakan berbagai software komputer grafis dan multimedia.
Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) :
Sikap
Menunjukkan Sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
Keterampilan Umum:
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
CP Keterampilan Khusus
Mampu Menggunakan aplikasi Desain Grafis dan Multimedia untuk diaplikasikan dalam membuat desain dan objek serta mengembangkannya.
CP Pengetahuan
Mampu menjelaskan prinsip dasar dalam pengembangan Desain Grafis dan Multimedia
BOBOT PENILAIAN
GRADING Nilai Range
A 80 - 100
A- 75 - 79
B+ 70 - 74
B 60 -69
B- 55 -59
C 50 -54
D <50
METODA EVALUASI
Dalam menentukan nilai akhir akan digunakan prosentase pembobotan sebagai berikut:
No. Komponen Bobot
1 UTS 20 %
2 UAS 20 %
3 Tugas 20 %
4 Attitude 20 %
5 Kehadiran 20 %
Total 100%
Books References :
1. TM Zaini, Ossy, 2019, Desain Grafis Multimedia & Aplikasi, DJ Press.
2. Hendi, 2018, Computer Graphic Design, Informatika.
3. Suyanto, M, 2006, Multimedia,Andi.
4. Hendi Hendratman, 2007, The Magic Of Studiomax, Infromatika.
5. Lea Wilsen, 2017, Cepat Mahir Membuat Film Animasi 3D, Elex Media Komputindo.
6. Rickman Roedavan, 2014, Unity Tutorial Game Engine, Informatika.
Medsos :
e-mail : tmzaini@darmajaya.ac.id
YouTube Channel : TM Zaini
hejo-lampung 
Website : s.id/webtmzaini
Landing Page : https://desty.page/tmzaini
Blog : https://tmzaini.blogspot.com/
https://tmzaini.blogspot.com/2024/12/desain-grafis-multimedia-aplikasi.html

Komentar
Posting Komentar